Aplikasi Online One Bit launching “PANIC BUTTON”

Admin Kota Bitung    16 Maret 2017    100 Kali Dibaca

Bitung, 15 Maret 2017. Dalam rangka untuk melakukan respon cepat dalam pelayanan kepada masyarakat dan membawa masyarakat kepada era baru dalam berinteraksi dengan teknologi, Aplikasi One Bit bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia menambahkan fitur terbaru bernama “PANIC BUTTON” yang berfungsi sebagai laporan emergency pelapor kepada Kepolisian Resort Bitung.

Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan bahwa dalam rangka penerapan Kota Bitung menjadi Smart City dan untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan bagi masyarakat untuk melaporkan kejadian yang memerlukan penanganan khusus dari Kepolisian Resort Kota Bitung, maka Pemerintah Kota Bitung bekerjasama dengan pihak Kepolisian Resort Kota Bitung, akan melaunching beberapa aplikasi dari program Smart City dan salah satunya diantaranya PANIC BUTTON.

PANIC BUTTON adalah sebuah tombol yang terintegrasi dengan aplikasi One Bit. Selain itu juga akan di persiapkan keamanan bersama, dimana pengamanan ini akan dilibatkan dari pihak TNI, POLRES, SP3, dan Patroli. Tiga unit kendaraan pengamanan juga akan dipersiapkan dan akan di letakkan di beberapa titik lokasi di kota Bitung, 3 titik lokasi akan dilaksanakan diantaranya, 1 unit di barat Kota Bitung, 1 unit di timur Kota Bitung, dan 1 unit di pulau Lembeh.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito mengatakan bahwa yang paling penting adalah pelayanan kita kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan dan dapat memperkecil waktu respon untuk harus segera hadir di lokasi kejadian.