Bitung tuan rumah POR X Provinsi Sulawesi Utara 2019

Admin Kota Bitung    17 Oktober 2017    94 Kali Dibaca

 

Tondano, 16 Oktober. Hasil membanggakan didapat Pemerintah Kota Bitung saat melakoni ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Sulawesi Utara Tahun 2017 disusul penampilan apik Tim Sepakbola Kota Bitung saat bertanding melawan Bolsel dipartai final yang bertempat di Wale Ne Tou Tondano Minahasa.

Disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs Audy Pangemanan AP MSi, kedua tim bermain offensive dengan beberapa kali menciptakan peluang. Adapun gol bagi Kota Bitung lahir dimenit ke 55 setelah Criswandi Mohibu menjebol gawang Bolsel pada saat kemelut terjadi dimulut gawang. Gol tersebut seakan menjadi momentum bagi tim untuk terus menekan pertahanan Bolsel akan tetapi kedudukan 1-0 tidak berubah saat peluit panjang, medali Emas dari cabang olahraga Sepakbola pun menambah koleksi perolehan medali Emas Kota Bitung menjadi 18.
 
Penampilan konsisten dan membanggakan kontingen Kota Bitung mendapat apresiasi yang tinggi dari Gubernur Sulawesi Utara dengan menunjuk Kota Bitung sebagai penyelenggara PORPROV X Tahun 2019 saat menutup rangkaian kegiatan tersebut di Gedung Serbaguna Wale Ne Tou Tondano Minahasa. Secara simbolik Dondokambey pun menyerahkan pataka kepada Pangemanan sebagai tanda Kota Bitung akan menjadi tuan rumah Porprov pada 2019 nantinya.
 
"Saya atas nama Walikota dan Wakil Walikota Bitung kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur atas kepercayaan ini dan kami akan semaksimal mungkin mempersiapkan dan menyukseskan pelaksanaan Porprov yang ke-X di kota kami, tak lupa juga saya haturkan banyak terima kasih dan apresiasi bagi segenap atlit dan para pelatih yang sudah berkontribusi mengharumkan nama Kota Bitung dan saya yakin sebagai tuan rumah nantinya kita pasti akan tampil lebih baik lagi, sekali lagi terima kasih" tutur Pangemanan
 
Sebelumnya dalam laporan Bupati Minahasa  Jantje W Sajow yang juga Ketua Panitia Porprov IX  Sulawesi Utara 2017  yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa mengatakan pelaksanaan agenda ini telah berakhir dengan baik, dan yang menjadi juara umum adalah Kota Manado dengan perolehan medali sebanyak 60 Emas 45 perak 37 perunggu, juara 2 umum Kabupaten Minahasa 39 Emas, 20 Perak, 31 Perunggu , dan juara 3 Kota Bitung 18 Emas, 13 Perak, 23 Perunggu.
 
Turut Hadir Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, SE MM, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, Danlanudsri Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, Sekrataris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Forkopimda Minahasa , Walikota Manado DR G.S.V Lumentut, Ketua DPRD Tomohon  Ir Miky J Wenur, Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Theo Kawatu dan Kontingen Porprov Kabupaten /Kota se Sulut.