Dialog Lintas Agama di Pemerintah Kota Bitung

Admin Kota Bitung    05 Mei 2017    86 Kali Dibaca

Bitung, 4 Mei 2017. Untuk mempererat hubungan antar Agama, terutama memperkuat hubungan dikalangan masyarakat dan profesi, Kantor Kementrian Agama Kota Bitung melaksanakan dialog lintas agama dengan berbagai lapisan masyarakat dan profesi di Kota Bitung. Dialog ini diselenggarakan mengacu pada Undang-Undang Dasar Tahun 1945 Pasal 29 Ayat 1 dan 2 bahwa setiap warga negara mempunyai hak dan kebebasan dalam memeluk agama dan kepercayaan masing-masing.

Dialog yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan perwakilan dari berbagai Agama yang ada di Kota Bitung, para Tokoh Agama, Tokoh Budaya dan beberapa perwakilan Organisasi Masyarakat ini secara langsung dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri yang bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya, Mantiri mengatakan kita sebagai masyarakat yang beragama harus berpikir positif, universal sehingga kita tidak hanya bergantung pada situasi di lingkungan kita. Mulai menyerap segala hal positif yang ada di seluruh dunia tanpa menghilangkan kebiasaan dan budaya asli kita. Dan yang menjadi dasar utama adalah Integritas dan kejujuran sehingga ini menjadi banyak alasan dimana negara-negara maju di dunia.
" Dari semua Negara-negara maju di dunia, berdasarkan penelitian bukan karena faktor pendidikan, pendidikan itu hanya faktor penunjang sedangkan faktor utama kemajuan negara-negara tersebut adalah Kejujuran ". tegas Mantiri.
Lanjutnya, kita sebagai masyarakat Kota Bitung perlu untuk lebih meningkatkan kejujuran yang berlaku ditengah-tengah kehidupan keberagaman Budaya dan Agama kita sehingga kehidupan yang rukun, aman, sejahtera dan maju dapat menjadi bagian dari kita masyarakat Kota Bitung.