Kemitraan Kota Bitung dan JICA untuk peningkatan kualitas pendidikan

Admin Kota Bitung    09 Maret 2017    117 Kali Dibaca

Bitung, 9 Maret 2017. Bertempat di SD Inpres 6/80 Wangurer Kecamatan Madidir Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri dan Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang, menerima kunjungan Tim Japan International Cooperation Agency (JICA) dari Jepang.

Tim yang terdiri dari Naomi Takasawa dan Prof Maasaki ini memilih SD Inpres 6/80 Wangurer Bitung karena sekolah tersebut akan menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara untuk lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional dibulan Mei mendatang.

Dalam sambutannya Lomban menyambut baik kunjungan Tim JICA karena seperti diketahui bahwa JICA telah bekerjasama dengan Indonesia sejak tahun 1998 dalam meningkatkan model Pengembangan Sekolah Berbasis Masyarakat (PSBM) serta Lesson Study. Kedua metode ini sudah mulai diimplementasikan di berbagai sekolah di Indonesia, dan saat ini Kota Bitung mendapatkan kesempatan tersebut.

Pada kesempatan ini Lomban membagikan buku tulis bagi pelajar sambil berpesan agar siswa terus belajar dengan giat, disiplin, dan pantang menyerah.