MaMa Realisasikan Program Pembangunan Infrastruktur Pulau Lembeh

Admin Kota Bitung    23 Oktober 2017    43 Kali Dibaca

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri terus menggenjot laju pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Bitung. Hal ini merupakan realisasi dari janji yang disampaikan ketika terpilih menjadi Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung periode 2016-2021.
 
Setelah berhasil dengan jalan lingkar Pulau Lembeh, MaMa pun melakukan terobosan lewat kerja sama dengan PLN Sulutenggo dengan masuknya aliran listrik 24 jam di Pulau Lembeh yang dinikmati 17 Kelurahan tersebar di dua kecamatan Lembeh Selatan dan Lembeh Utara, termasuk 9 Kelurahan yang selama ini belum pernah sama sekali merasakan adanya jaringan listrik.
 
Walikota Bitung Max Lomban, mengatakan, semua ini merupakan realisasi dari rencana yang sudah diprogramkan dimana pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas dalam visi dan misi MaMa.”pembangunan infrastruktur merupakan salah satu faktor utama yang menunjang pertumbuhan ekonomi.” Jelas Lomban.
 
Adapun pembangunan di Pulau Lembeh saat ini, lanjut Lomban, pemerintah kota Bitung telah bekerja sama dengan Kodim 1310 Bitung dalam program Karya Bakti Manunggal TNI untuk membuka akses jalan yang menghubungkan kelurahan Pancuran dan kelurahan Gunung Woka. Dirinya pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif mendukung program ini , khususnya 12 kepala keluarga yang rela menghibahkan tanah mereka guna terealisasinya pembangunan jalan ini.”Dengan terbukanya semua akses jalan di Pulau Lembeh, akan sangat mendukung jalannya program Pariwisata, secara langsung berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat disini.”kata Lomban. Tahapan pembangunan yang sudah dijalankan saat ini merupakan awal dari rencana besar pengembangan infrastruktur di pulau eksotis ini dimana akan ada pembangunan Bandar udara dan Jembatan Bitung-Lembeh.”ini bukan mimpi tapi segera terealisasi karena sudah ada investor asal China yang mendapat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo memilih Sulawesi Utara, tepatnya kota Bitung lebih khususnya Pulau Lembeh untuk berinvestasi.” ujar Lomban.
 
Hal serupa juga disampaikan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, dimana Pemkot Bitung telah menyerahkan bantuan 4 mobil transportasi darat untuk menunjang aktifitas warga Pulau Lembeh, yang tidak memungut biaya sepeserpun khusus anak sekolah dan guru. Selain pembangunan fisik, Pemerintah telah melakukan kegiatan non fisik  berupa pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan/KB, hukum, pemeriksaan IVA test, bakti sosial di tempat-tempat Ibadah serta pemberian Sembako murah bagi keluarga yang kurang mampu yang tersebar di Pulau Lembeh.”Semua program yang direncanakan untuk satu tujuan, yakni mewujudkan masyarakat sejahtera dengan memaksimalkan potensi yang ada” pungkasnya.