Pelatihan Pembuatan Abon Ikan

Admin Kota Bitung    18 Maret 2017    177 Kali Dibaca

Bitung, 17 Maret 2017. Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban-Rawung, M.Si didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Dr. Rinny Pangemanan-Tinangon, Sp.PD menghadiri sekaligus membuka kegiatan Temu Usaha Pengelolah dan Pemasar Hasil Perikanan ( "Pelatihan Pembuatan Abon Ikan" ) bersama ibu-ibu Bayangkari Kota Bitung yang di laksanakan di Dinas Perikanan Kota Bitung.

Dalam Sambutannya, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban-Rawung, M.Si mengatakan kegiatan pelatihan pembuatan Abon ikan digelar dengan tujuan untuk meningkatkan SDM perempuan nelayan dalam hal pengetahuan mengolah hasil perikanan sehingga dapat meningkatkann pendapatan keluarga.

Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban-Rawung, M.Si berharap dengan pelatihan pengolahan perikanan ini, masyarakat nelayan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan akan nilai perikanan. "Setelah kegiatan ini saya berharap dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam masyarakat sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan terutama bagi yang berada dipesisir”.