Pemerintah Kota Bitung meluncurkan aplikasi Lapenra Layanan Pensiun Segera

Admin Kota Bitung    31 Oktober 2017    41 Kali Dibaca

Bitung, 30 Oktober 2017.  Pemerintah Kota Bitung bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI, meluncurkan aplikasi "Lapenra" bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bitung.
 
Dalam sambutannya, Walikota Bitung mengatakan bahwa Lapenra merupakan sebuah aplikasi pelayanan administrasi bagi ASN Kota Bitung yang akan mempermudah mereka saat melakukan proses administrasi pensiun. Lanpera sendiri merupakan sebuah inovasi yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Diklat daerah Kota Bitung.
 
"Sebagai instansi yang melakukan pelayanan internal kepada ASN, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Bitung telah menganalisa SOP dimana sering terjadi human error yang mengakibatkan keterlambatan proses kenaikan pangkat, pensiun, dan lain sebagainya" tutur Lomban.
 
Lanjutnya melalui inovasi aplikasi Lapenra yang telah menghubungkan semua stakeholder yang ada seperti BKN, PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen dapat mempermudah semua rangkaian proses pengurusan pensiun ASN, tentunya hal ini dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh segenap ASN Kota Bitung dengan memasukkan data-data aktual yang menjadi persyaratan pensiun.
 
Lomban berharap dengan dukungan data dari segenap ASN Kota Bitung maka aplikasi Layanan Pensiun segera akan dapat melaksanakan Layanan Pensiun secara otomatis dan bekerja secara maksimal bekerja seperti yang diharapkan.
 
Sebagai bentuk kerjasama, Pemkot Bitung melakukan MoU dengan Kepala Kantor Reg XI BKD Manado Bpk. English Nainggolan, Kepala PT. Taspen Cabang manado Bpk Rahmat Sujana, dan Kepala Bank Mandiri Taspen Pos Bpk. A.A. Gede Okaputra.
 
Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Ketua TP-PKK Kota Bitung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, ASN, THL serta undangan.