Pemkot Softlaunching aplikasi android One Bit

Admin Kota Bitung    06 Maret 2017    262 Kali Dibaca

Bitung, 3 Maret 2017. Bertempat di Ruang Sidang Kantor Walikota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Plt. Sekretaris Daerah Kota Bitung Youke F. X. Senduk melakukan softlaunching aplikasi android ONE BIT.

Dalam sambutannya Lomban memaparkan bahwa aplikasi ONE BIT (One Best Information Technology) ini merupakan One Stop Aplikasi yang berarti beberapa fitur yang biasanya terdapat dalam berbagai aplikasi dirangkum dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini merupakan wujud kreatifitas dari pemuda Kota Bitung yang dibuat untuk pemerintah Kota Bitung. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Bitung, Lomban mengapresiasi ide dan kreatifitas mereka sambil menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bitung untuk sepenuhnya mendukung serta memfasilitasi pengembangan aplikasi ini. Dalam aplikasi ONE BIT ini beberapa fitur menarik sudah dapat digunakan seperti fitur Profil Kota Bitung, Berita, Pengaduan, Jual Beli, Informasi Jasa, Pariwisata dan lain sebagainya.

"Dalam rangka pengembangan aplikasi ini sudah bisa didownload di Playstore dengan kata kunci ONE BIT, kami meminta dukungan semua pihak untuk dapat mencoba aplikasi ini serta memberikan masukan dan saran dalam rangka pengembangannya kedepan." ujar Lomban.

Mantiri juga menambahkan bahwa nantinya ONE BIT ini akan secara resmi di Grand Launching pada saat ulang tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bitung nanti sambil mengajak para programmer baik ASN maupun pemuda-pemudi Kota Bitung untuk dapat bekerjasama berkreasi untuk membangun kota Bitung dengan cara masing-masing, salah satunya dengan membuat suatu sistem yang bisa terintegrasi dalam sistem Smart City di Kota Bitung.

Acara ini dihadiri seluruh kepala Perangkat Daerah Kota Bitung serta pihak EVC (Cv. Eulogia Vinchi)