Rapat Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir di kota Bitung

   07 November 2016    720 Kali Dibaca

Bitung 4 November 2016. Rapat Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir atau program Coastal Community Development Project (CCDP) International Fund for Agricultural Develpment (IFAD) dilaksanakan di Hotel Summer Kota Bitung. Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Liesje Macawalang membuka dengan resmi rapat ini yang diikuti oleh Dr. Ir. Heni Dien, MSi selaku Konsultan Usaha Mikro Kil dan Menengah (UMKM) unggulan dan para peserta dan undangan yang hadir dalam rapat tersebut,
 
Dikesempatan ini Lomban Menjelaskan Bahwa CCDP-IFAD bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir, dan disisi lain program ini menitikberatkan pada bidang marketing dan value chain sebagai peningkatan  usaha kelompok, penyediaan fasilitas usaha dan kerjasama dengan mitra pelaku usaha yang ada di Kota Bitung, Manado, maupun daerah-daerah lain.
 
Melalui pertemuan ini Lomban memberikan bantuan Saprodi Pengelolaan Ikan Cakalang dari Program Sosial Bank Indonesia (BI) kepada Kelompok Pengelola Ikan Cakalang, sambil berharap Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir dengan program CCDP-IFAD dan seluruh Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) yang sudah ada senantiasa dibina dan dikawal sehingga kedepan menjadi lembaga usaha yang mandiri, profesional, dan memiliki jaringan kerja yang luas.
 
Lomban juga mengapresiasi kepada pelaksana kegiatan CCDP-IFAD atas terlaksananya kegiatan ini sehingga Kota Bitung merupakan salah satu pelaksana terbaik proyek CCDP-IFAD.