Sosialisasi JKN-KIS dari BPJS

Admin Kota Bitung    07 September 2017    151 Kali Dibaca

Bitung, 6 September 2017. Bertempat di Balai Pertemuan Umum, Sekretaris Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, AP. M.Si membuka acara sosialisasi JKN-KIS dari BPJS.

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa seperti yang tercantum dalam pasal 28 ayat (3) UUD 1945 bahwa setiap orang berhak atas jaminan sosial yang memungkinkan pengembangan dirinya secara utuh sebagai manusia yang bermartabat, sejalan dengan program jaminan kesehatan nasional (JKN) yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan dimana seluruh penduduk indonesia masuk dalam kepesertaan BPJS serta Program Indonesia Sehat yang telah di canangkan oleh Presiden.
 
Lanjutnya Kartu Indonesia Sehat menjamin dan memastikan masyarakat kurang mampu untuk mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang di laksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Peran masyarakat melalui RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan sangat di butuhkan baik dalam proses data maupun untuk menggerakkan masyarakat yang mampu untuk secara sukarela menjadi peserta BPJS Mandiri.
"Saya berharap seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti setiap pemaparan yang disampaikan oleh narasumber dapat di mengerti, memahami dan turut serta berpartisipasi dalam program jkn-kis."jelas Pangemanan.