Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Kota Bitung

Admin Kota Bitung    08 Maret 2017    452 Kali Dibaca

Bitung, 7 Maret 2017. Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Maesa, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung Oktafianus Tumundo serta Plt. Camat Maesa Sefferson Sumampouw membuka Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kemampuan ASN, THL, Kepala Lingkungan dan Ketua RT di jajaran Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bitung.

Dalam sambutannya Mantiri memaparkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu dalam rangka meningkatkan sistem manajemen pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat, setiap unsur dari ASN sampai Ketua RT diharapkan mampu berkolaborasi serta berkomitmen teguh dalam melayani masyarakat. "Aspek pendidikan dan pelatihan bagi aparatur menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sekaligus sebagai proses investasi jangka panjang dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional" jelas Mantiri.

Mantiri berharap segenap ASN, THL, Kepala Lingkungan dan Ketua RT mampu bekerja profesional serta menghindari praktek-praktek KKN dalam tugasnya melayani masyarakat.

Kegiatan ini selanjutnya akan dilaksanakan di setiap Kecamatan Kota Bitung yang pelaksanaannya Jumat (10/3) dengan pemateri Ketua TP-PKK Kota Bitung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung, Kepala Badan Perencanaan Daerah Kota Bitung, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Bitung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bitung, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bitung, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Bitung.