Berita

Gugus Tugas Covid-19 Bitung Konfirmasi Data Terbaru

Gugus tugas Covid 19 Kota Bitung menginformasikan data terbaru, terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah, bertempat di Kantor BPBD Kota Bitung, Rabu (15/4)

Juru bicara gugus tugas Frangky Ladi mengatakan, saat ini untuk orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan, namun pasien dalam pengawasan (PDP) terjadi peningkatan menjadi tiga orang, artinya terjadi penambahan dua orang.

Ladi menambahkan, untuk tiga orang PDP saat ini, satu orang di RS Kandou Manado, satu orang di RSUD Kota Bitung dan satu orang masih berada dirumah, namun tetap dilakukan protokol kesehatan sesuai standar. Ini menjadi tanda awas bagi masyarakat Kota Bitung, agar lebih disiplin lagi dalam mengikuti himbauan pemerintah yakni jaga jarak, pakai masker, hindari berkumpul, rajin cuci tangan dan batasi kegiatan diluar rumah, kecuali ada urusan yang sangat penting. “Harapan kami, tokoh agama tokoh masyarakat dapat berperan aktif memberikan himbauan kepada semua elemen masyarakat, untuk membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi terkait penanganan covid 19 ini”, kata Ladi.

Terkait pembatasan orang yang masuk ke Kota Bitung, saat ini pemerintah dan Forkopimda terus melakukan langkah antisipasi dan pemeriksaan secara rutin sesuai standar kesehatan yang berlaku. “Adapun data terbaru yang diterima tim gugus tugas dalam 1x24 jam adalah sebagai berikut; jumlah kendaraan yang masuk Kota bitung berjumlah 1.273 roda empat, 1.628 roda dua, 14 bus. Terdapat 159 roda empat serta 191 roda dua yang dipulangkan ke daerah asal, karena tidak memenuhi standar protokol kesehatan. Pemerintah juga akan memperketat pengawasan bagi masyarakat yang akan masuk ke Kota Bitung, mulai jam 9 malam sampai jam 4 subuh”, ujar Ladi.

Saat ini pemerintah juga telah memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19, termasuk didalamnya para tokoh agama yang ada di Kota Bitung. Paket bantuan yang diberikan berupa 10 kg beras, 1 dos mie instan, 10 kaleng ikan kaleng. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara sekalian”, tutupnya.

Sumber: Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung

Kembali